deddynoer: Google Adsense


Mendaftar Google Adsense

Pengunjung Anda menemukan web. Anda mendapatkan penghasilan lebih besar.

Gabungkan pencarian Google dengan AdSense untuk memperoleh penghasilan dari halaman web lainnya.Ini merupakan aturan bisnis yang secara umum: apa yang baik bagi pelanggan Anda tentu baik bagi Anda. Dan ini membuat pencarian Google benar-benar merupakan gagasan yang cemerlang. Menambahkan kotak pencarian Google ke situs web Anda memudahkan pengunjung mempergunakan mesin pencari . Dan menggabungkan pencarian dengan AdSense akan membuat pengiklan Google bekerja untuk Anda.

Pencarian Google memberikan lebih banyak pengunjung ke situs Anda. Sebagai mesin pencari terbesar di dunia, Google menyediakan layanan pencarian ke sejumlah situs paling populer di web, termasuk Amazon, AOL, AT&T Worldnet, EarthLink, dan New York Times. Setiap hari kami melayani jutaan pengguna yang memahami bahwa kebijakan penyertaan layanan tanpa biaya yang kami sediakan akan memberikan hasil murni. Semakin baik pengalaman pengguna Google berarti pengunjung Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu dan lebih sering mengunjungi situs Anda. Misalnya, AOL menyampaikan bahwa pencarian Google telah meningkatkan lalu lintas pencarian sebesar 33% dan mendorong kepuasan pelanggan melalui hasil pencarian.1

Halaman hasil pencarian berarti uang. Google AdSense menggabungkan teknologi pencarian Google dengan ribuan pengiklan kata kunci untuk menampilkan teks iklan yang bertarget ke halaman hasil pencarian. Orang yang menemukan iklan tersebut bermanfaat akan segera mengkliknya. Bila mereka melakukan hal tersebut, Google akan membayar Anda.

Menyesuaikan halaman pencarian Anda. Jika Anda ingin sesegera mungkin memulai menggunakan pencarian Google, Anda dapat menggunakan kotak pencarian dan hasil pencarian standar Google. Dalam beberapa menit, Anda dapat mengubah tampilan dan gaya kotak pencarian Google agar sesuai dengan situs Anda. Tambahkan logo, kemudian sesuaikan hasil pencarian dengan situs Anda melalui penggantian warna latar belakang, judul, teks, URL, dan banyak lagi. Tersedia lebih dari 200 pilihan warna.

Memungkinkan pengunjung Anda mencari web—atau situs web Anda.Dengan pencarian Google, pengunjung Anda dapat mencari web dari situs web Anda. Jika kami telah meng-crawl situs web Anda (dan kemungkinan kami telah melakukannya), fitur SiteSearch kami juga akan memungkinkan pengunjung mencari situs Anda. Dan pilihan SafeSearch kami tidak menyertakan halaman dengan konten khusus untuk orang dewasa dalam hasil pencarian.

Kami akan meng-host hasil pencarian untuk Anda. Google tidak hanya menyediakan teknologi pencarian dan iklan, namun juga akan meng-host halaman hasil pencarian. Jadi, Anda tidak perlu membeli perangkat lunak atau membayar pakar teknis untuk menambahkan pencarian ke situs Anda. Anda juga tidak perlu membayar untuk host-nya. Hal terpenting adalah administrator sistem Google beroperasi selama 24 jam sehari untuk membantu pencarian Anda.

Mengenali apa yang dicari oleh pengunjung Anda.Ingin tahu apa yang dicari oleh pengguna di situs Anda? Laporan Permintaan Populer akan menunjukkan apa yang dicari pengguna, dengan mencantumkan 25 topik yang paling sering dicari melalui kotak AdSense untuk pencarian Anda. Gunakan laporan ini untuk mengidentifikasi topik lain yang dapat ditambahkan di situs Anda atau memantau informasi Anda yang paling sering dilihat.

Menyaring iklan yang tidak diinginkan. Google menggabungkan teknologi penyaringan, tim editorial, dan masukan Anda untuk menciptakan serangkaian penyaring canggih yang tepat bagi Anda, termasuk:

  • Pemeriksaan. Kami menggunakan gabungan proses manual dan otomatis untuk memeriksa iklan di seluruh Google Network sebelum iklan tersebut ditampilkan di situs penayang. Proses pemeriksaaan ini mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk kualitas iklan dan kesesuaian iklan bagi semua pengunjung.
  • Penyaring yang dapat disesuaikan. Anda dapat menyaring iklan pesaing dari mitra yang memiliki hubungan eksklusif dengan Anda atau iklan lainnya yang tidak Anda inginkan.

Melacak hasil Anda secara online. Anda dapat melacak jumlah permintaan, klik, rasio klik per jejak, sekaligus penghasilan AdSense, melalui account online yang dapat diperbarui setiap saat.

Mudah mengajukan aplikasi secara online. Setelah kami memeriksa aplikasi Anda, kami akan memberitakan kabar jika Anda memenuhi syarat untuk bergabung. Setelah disetujui, Anda dapat masuk ke account Anda, menyalin dan menyisipkan kode HTML ke halaman web Anda. Anda akan segera dapat menampilkan pencarian dan iklan bertarget, sekaligus menerima pembayaran dari Google setiap kali salah satu pengunjung mengklik iklan Anda. Klik di sini untuk mengajukan aplikasi AdSense.


Dapatkan imbalan atas konten yang unggul. Bilamana Anda bergabung dengan program AdSense, Anda akan memperoleh akses ke Google AdSense untuk pencarian yang akan menampilkan iklan bertarget pada halaman hasil pencarian Anda dan AdSense untuk konten, yang juga menampilkan iklan pada halaman konten Anda. Jadi, Anda dapat memperoleh penghasilan dari konten, selain dari pencarian Google. Pelajari lebih lanjut tentang AdSense untuk konten.

Siapa yang tidak kenal Google Adsense?
Program pay-per-click (PPC) milik raksasa perusahaan search engine, Google Inc. ini boleh dibilang telah menjadi istilah generik untuk menyebut serangkaian program bisnis online yang ada saat ini. Bicara bisnis online, rasanya belum sempurna jika belum menyinggung Google Adsense. Faktanya, hampir semua pelaku bisnis online, baik yang memanfaatkan format situs ataupun blog, memang mempergunakan Google Adsense sebagai salah satu pilihan monetisasi bisnis online mereka (meskipun saat ini telah bermunculan banyak program PPC baru yang tidak kalah bagusnya dengan Google Adsense).

Selain Google Adsense, sebenarnya masih ada (dan banyak) program-program monetisasi bisnis online berbasis PPC yang bisa Anda ikuti. Silahkan membaca ulasan tentang Program Paid to Advertise disini.

Seri keempat tutorial kali ini akan menampilkan panduan langkah demi langkah cara mendaftar program Google Adsense.

Jika Anda belum membaca seri tutorial sebelumnya, silahkan klik disini.

(4) Tutorial: Panduan Mendaftar Google Adsense

Langkah 1 : Klik disini atau buka window baru menuju ke halaman program Google Adsense.
Langkah 2 : Klik tombol “Sign Up Now” berwarna biru di halaman Google Adsense.
Langkah 3 : Setelah masuk ke halaman “Welcome to Adsense”, isikan data seperti
dibawah ini.
Langkah 4 : “Website URL”: Ketik alamat blog Anda (misal http://namaku.blogspot.com).

Anda bisa menggunakan baik domain gratis ataupun domain berbayar untuk

mendaftar Google Adsense. Sebelum mendaftar, pastikan konten blog Anda

berbahasa Inggris dengan jumlah posting yang cukup (5 hingga 10 posting).
Langkah 5 : “Website Language”: Pilih English – English.
Langkah 6 : “I will not place ads on sites that include incentives to click on ads”: Klik box

disebelahnya.
Langkah 7 : “I will not place ads on sites that include pornographic content”: Klik box

disebelahnya.
Langkah 8 : “Account Type”: Pilih Individual.
Langkah 9 : “Country or Territory”: Pilih Indonesia.
Langkah 10 : “Payee Name”: Ketik nama lengkap Anda sesuai KTP dan nama pada akun

bank Anda.
Langkah 11 : “Street Address”: Ketik alamat dimana Anda tinggal sesuai KTP. Alamat ini

nanti akan dipergunakan sebagai alamat pengiriman komisi Anda, jadi

pastikan jangan sampai salah.

Langkah 12 : “City/Town”: Ketik nama kota dimana Anda tinggal.
Langkah 13 : “Postal Code”: Ketik nomor kode pos alamat Anda.
Langkah 14 : “I agree that I can receive checks made out to the payee name I have listed

above”: Klik box disebelahnya.
Langkah 15 : “Phone”: Ketik nomor telepon Anda.
Langkah 16 : “Email Preference”: Klik box disebelahnya.
Langkah 17 : “I agree that I will not click on the Google ads I’m serving through AdSense”:

Klik box disebelahnya.
Langkah 18 : “I certify that I have read the AdSense Program Policies”: Klik box

disebelahnya. Pastikan Anda benar-benar telah membaca Adsense Program Policies dan Adsense Terms and Conditions.

Langkah 19 : “I do not already have an approved AdSense account”: Klik box

disebelahnya.


Langkah 20 : Klik tombol “Submit information”.
Langkah 21 : Setelah masuk halaman konfirmasi data Anda, ikuti langkah

dibawah ini.
Langkah 22 : “Which best describes you”: Klik lingkaran pertama jika Anda telah

memiliki akun email Gmail atau klik lingkaran kedua jika Anda belum

memiliki akun Gmail. Saran saya, sebelum mendaftar sebaiknya Anda

membuat akun Gmail terlebih dahulu. Silahkan klik disini untuk membuat

akun email dari Gmail.
Langkah 23 : “Would you like to use your existing Google Account for AdSense?”: Jika

Anda telah memiliki akun Gmail, klik lingkaran yang pertama.

Langkah 24 : Isikan data alamat email Gmail Anda.
Langkah 25 : Klik tombol “Continue”.

Aplikasi pendaftaran Anda sudah terkirim. Selanjutnya tim Google Adsense akan mereview blog Anda dan akan menyampaikan email pemberitahuan diterima atau tidaknya pendaftaran Anda kurang lebih 1 hingga 2 hari setelah waktu Anda mendaftar.

Gambar diambil dari Google Adsense

Explore posts in the same categories: Tentang Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: