deddynoer: Google Ad Manager

Google Ad Manager

Google Ad ManagerPada tanggal 13 Maret 2008 kemarin, Google meluncurkan produk terbarunya yang dinamakan Google Ad Manager versi Beta. Didalam blog adsensenya, ditulis bahwa jika Anda mengoperasikan/memiliki website yang mempunyai transaksi yang besar dibidang penjualan iklan secara langsung, maka Ad Manager adalah pilihan tepat bagi Anda.

Apa bedanya dengan Google Adsense ?


Jika Anda seorang publisher Google Adsense, iklan yang ditampilan dalam website Anda adalah dari Google (dalam arti Google yang mencari iklan) dan Anda mendapatkan penghasilan juga dari Google secara sharing, tetapi tidak dengan Google Ad Manager, iklan yang ditampilkan murni dari Anda sendiri (dalam arti anda yang mencari iklan), Anda bebas menampilkan iklan di website Anda dan pembayarannya pun secara langsung dari pemasang iklan ke Anda, tidak lewat siapa-siapa. Google Ad Manager juga menawarkan kaya akan fasilitas, dalam pikiran saya, fasilitasnya akan sama seperti Google Adsense misalnya dapat menganalisa data dalam artikel website sehingga benar-benar dapat menampilkan iklan yang tepat atau sesuai dengan isi website, selain itu dapat menganalisa pengunjung yang klik iklan/CTR nya, dll. Saya yakin Google Ad Manager akan menjadi suatu tool yang sangat bermanfaat bagi pengelola, pemilik website dan para blogger.

Dengan adanya Google Ad Manager tentunya merupakan saingan terbesar bagi penyedia layanan serupa seperti OpenX, karena dilihat dari fasilitasnya saya kira Google Ad Manager akan lebih unggul.

Yang tidak saya habis pikir, Bagaimana dengan Google Adsense ???

Entah apa manfaatnya Google Ad Manager ini bagi Google, karena dengan adanya Google Ad Manager yang dilihat dari tujuannya, tentu saja akan menjadi saingan Google Adsense, yang tentunya akan mengakibatkan berkurangnya iklan lewat Google dan berkurangnya publisher adsense sebab kebanyakan orang tentunya ingin menjual iklan secara langsung (Direct Advertising).
Inilah hebatnya Google, dimana sejak awal berdirinya selalu menyediakan layanan gratis yang bermanfaat bagi pengguna internet dan Google tidak mendapatkan penghasilan secara langsung dari pengguna internet melainkan dari pihak lain, dengan memanfaatkan pengunjung dari pelayanan gratisnya. Dan menurut pendapat saya sistem di Google ini, secara tidak langsung mempengaruhi perubahan atau model bisnis di internet.

Jika Anda ingin mencoba Google Ad Manager silahkan daftar lewat sini, karena masih dalam versi beta, untuk sementara Google hanya untuk mencoba beberapa publisher tertentu saja yang masuk dalam pilihan mereka, dan barangkali Anda termasuk dalam pilihan Google untuk mencoba toolnya.

Have A Nice try…::deddynoer::

Explore posts in the same categories: Tentang Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: