deddynoer: Website Yg Disukai Google Yahoo! dan MSN

Dalam tulisan-tulisan sebelumnya kita telah mengenal teknologi Google, teknologi Yahoo dan teknologi MSN untuk mesin pencari mereka. Dalam membuat suatu website tentunya bagaimana agar website kita bisa diterima dengan baik dan mendapat rangking yang bagus, terutama oleh ketiga mesin pencari tersebut.

Jika kita membaca dengan seksama bahwa sebetulnya arah dari ketiga mesin pencari tersebut hampir sama dalam menentukan rangking suatu web yang berbeda cuma teknologi atau teori yang digunakannya.

Seperti Dijelaskan sebelumnya Google mempunyai teori yang dinamakan “PageonRank” untuk robotnya yang bernama “SPIDER“, Yahoo mempunyai teori “My Rank” dalam teknologi “My Web2.0” nya dan MSN dengan teori “Neural Network” untuk robotnya “Ranknet“.
Berikut ini adalah beberapa hal persamaan dan perbedaaan dari ketiga mesin pencari tersebut, sebagai contoh saya menggunakan kata kunci WEBSITE SEO untuk menjelaskannya :

  • Isi adalah Raja,Google, Yahoo dan MSN sangat menganjurkan untuk membuat isi yang bagus, karena dengan isi yang bagus dapat mendatangkan user/pengguna/pembaca yang banyak.
  • Penulisan Kata kunci WEBSITE SEO dalam website yang banyak dinilai sangat bagus oleh Yahoo dan MSN, tetapi harus hati-hati kata WEBSITE SEO yang banyak dalam website oleh Google bisa dianggap sebagai SPAM. Jika website kita dianggap sebagai SPAM, jangan harap bisa masuk kedalam databasenya Google.
  • Pemakaian kata WEBSITE SEO di judul sangat dianjurkan oleh Google, Yahoo dan MSN. Tetapi apakah dalam membuat website kita hanya mempunyai target satu kata kunci saja ? Tidak bukan..???
  • Penggunaan kata WEBSITE SEO di meta tag, ALT tag pada gambar sangat dianjurkan oleh Google, Yahoo dan MSN
  • Yahoo dan MSN menganjurkan bahwa kata WEBSITE SEO dikasih huruf tebal atau
  • Incoming Link yang banyak sangat diperhitungkan oleh ketiga mesin pencari. Yang dimaksud incoming link adalah orang membaca website kita berasal dari website lainnya yang mempunyai link ke website kita atau biasa disebut juga back link. Incoming link sangat menentukan nilai dari website kita di mata mesin pencari. Google mempunyai formula untuk menentukan nilai suatu website (biasa disebut dengan PageRank, istilah Pagerank ini selanjutnya diikuti oleh mesin pencari lainnya), Inti dari formulanya Google adalah suatu website akan mempunyai nilai yang bagus (Pagerank Bagus) jika incoming link nya berasal dari website-website yang bagus atau berkualitas (dalam arti mempunyai Pagerank yang bagus pula). PageRank di Google mempunyai nilai 0 – 10 atau biasa disebut PR0 – PR10.
  • Robot dari mesin pencari menyukai website yang sederhana, cepat di load (dibuka) dan tidak mempunyai kerusakan dalam file HTML nya.
Demikian sedikit penjelasan yang mungkin akan memberikan gambaran bagi kita dalam hal mengisi website dan mungkin juga memberikan gambaran cara mengoptimasi kata kunci yang kita inginkan. Dengan maksud agar website kita bisa teroptimasi dengan baik di mesin pencari Google, Yahoo dan MSN.

disadur dari : http://gembong.web.id

Explore posts in the same categories: Tentang Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: