deddynoer: Ada Apa Dengan Kecepatan Indosatm2 3.5G Broom Unlimited?



Published Date October 19, 2008 by maseko

disadur dari : http://maseko.com/2008/10/19/akses-internet-3g-im2-broom-unlimited-prabayar/

indosatm2 Setelah September lalu Indosat mengeluarkan paket akses internet 3G unlimited, sepertinya itu diikuti dengan penyediaan paket unlimited serupa di bawah bendera Indosat Mega Media (IM2), meskipun dengan pilihan paket yang berbeda dengan harga paket berikisar dari yang paling murah Rp160 ribu sampai dengan Rp900 ribu per bulannya. Sama seperti Indosat 3.5G Broadband unlimited, metode pembayarnnya adalah postpaid atau pascabayar. Kemuian, pada bulan Oktober ini pula, IM2 kembali mengeluarkan paket akses 3G unlimited namun dengan sistem prepaid atau prabayar dengan nama produk IM2 Broom Unlimited.

Paket Broom Prepaid 3.5G yang disediakan oleh IM2 sendiri ada dua yaitu Classic (penghitungan berdasarkan volume) dan Unlimited. Pemilihan paket ini dilakukan ketika melakukan aktivasi kartu perdana melalui website IM2. Yang menarik dari IM2 Broom Unlimited adalah karena prabayar maka calon pengguna cukup membeli kartu perdana dan langsung dapat menggunakan tanpa perlu dokumen tertentu sebagai persyaratan registrasi dan proses survey yang memakan waktu harian.

Mengenai harga, kartu perdana IM2 Broom Unlimited dibandrol dengan harga Rp150 ribu, namun ketika saya mencoba membelinya di Okeshop Gramedia Merdeka Bandung, harga yang dikenakan adalah Rp140 ribu. Untuk pilihan paket unlimited, harga kartu perdana ini sudah termasuk akses untuk sebulan ke depan. Setelah masa aktif sebulan habis dan ingin melanjutkan, maka perlu diisi ulang dengan harga Rp100 ribu untuk masa satu bulan berikutnya.

im2-broom-unlimited-pricing

Seperti halnya Telkomsel Flash dan Indosat 3.G Broadband Unlimited, unlimited atau tanpa batasan yang dimaksudkan dalam paket ini adalah dalam hal volume data yang dapat digunakan dalam masa satu bulan tidak dibatasi, namun begitu ada pembatasan dalam kecepatan aksesnya. Untuk paket IM2 Broom Unlimited sendiri menggunakan batasan yang sama dengan Indosat 3.G Broadband Unlimited, yaitu kecepatan akses yang diberikan up-to 256 kbps sampai dengan volume pemakaian 2GB, kemudian setelah itu kecepatan akses akan menurun up-to 64 kbps sampai volume pemakaian yang tidak terbatas.

Masalah Aktivasi IM2 Broom Unlimited

Setelah membeli kartu perdana IM2 Broom Unlimited Jumat malam kemarin, saya pun mencoba koneksi dengan IM2 Broom Unlimited. Saya atur setting awal untuk koneksi mengikuti petunjuk sesuai petunjuk yang disertakan, APN: indosatm2, username: indosatm2, dan password: prabayar. Jika koneksi awal ini berhasil, seharusnya adalah melakukan aktivasi dengan mengisi data pribadi, pemilihan paket apakah Unlimited atau Classic, juga menentukan username dan password baru untuk menggantikan data username dan password awal.

Sayangnya, ketika saya mencoba koneksi dengan data setting APN, username dan password awalnya, saya selalu mendapat pesan error berikut:

Error 619 – A connection to the remote computer could not be established, so the port used for this connection was closed.

Hal tersebut berlangsung sampai dengan Sabtu pagi, padahal ketika mencoba sinyal 3G Indosat diterima dengan baik berdasarkan status bar modem Huawei E220 yang saya gunakan. Untuk mencari kejelasan atas masalah tersebut, saya pun menelpon call center Indosat M2.

Menurut petugas call center, seharusnya dengan kondisi sinyal 3G Indosat diterima baik, koneksi dapat berjalan, dan pesan error tersebut menurut dia seperti terjadi kesalahan username dan password-nya. Setelah dipastikan benar dan dicoba kembali masih sama, petugas tadi berinisiatif untuk melakukan aktivasi melalui dia dengan menginformasikan data pribadi dan juga pemilihan username dan password untuk dapat digunakan pada koneksi selanjutnya. Alhamdulillah, setelah selanjutnya mengganti dengan username dan password yang baru dibuat, koneksi dapat dilangsungkan.

Hal yang sama terjadi juga pada teman saya, koneksi awal dengan data username dan password awal sebelum aktivasi, tidak dapat dilakukan. Berdasarkan pengalaman saya sebelumnya, maka langsung meminta aktivasi serta pembuatan username dan password melalui call center IM2 sampai akhirnya berhasil dan dapat digunakan.

Hasil Uji Kecepatan Akses

Saya pribdai tidak mempunyai kemampuan teknis untuk melakukan pengujian yang mendalam. Dari penggunaan siang dan malam hari ini, bagi saya yang lebih banyak menggunakan akses internet untuk browsing dan mendownload file-file berukuran kecil, akses menggunakan IM2 Broom Unlimited sudah cukup lumayan. Kalau pun data pengukurannya, yang dapat saya lakukan adalah melakukan pengetesan melalui Speedtest.net, dan dua diantara hasilnya adalah sebagai berikut:

im2-st-340735345

im2-st-3340740326

Semoga saja memang akses-akses berikutnya lancar dan tidak sering mendapat gangguan.

Seperti telah saya singgung sebelumnya, keberadaan paket akses internet prabayar seperti IM2 Broom Unlimited ini akan sesuai bagi yang tidak mau repot dengan urusan administrasi seperti pada paket pascabayar. Jika Anda menginginkan paket serupa Telkomsel Flash atau Indosat 3.5G Broadband unlimited namun terbentur tidak dapat memenuhi persyaratan administrasi atau tidak mau repot seperti yang dialami beberapa teman saya, mungkin dapat menjadikan IM2 Broom Unlimited ini sebagai pilihan. Informasi lebih lanjut dapat dibaca melalui website IM2.

Semakin beragamnya pilihan akses unlimited, semoga saja membuat masing-masing penyedia saling bersaing dalam hal meningkatkan kualitas layanan bagi kepuasan pelanggannya.

———————-

INFO — Seperti yang sudah saya tuliskan, maseko’s weblog masuk dalam daftar nominasi Best Weblog Bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh TheBOBs.com – Deutsche Welle. Disamping pemenang yang ditentukan oleh para juri, diadakan pula online voting untuk menentukan blog pilihan user. Jika Anda ingin memilih maseko’s weblog, masuk dalam halaman voting, pilih maseko’s weblog pada kategori Best Weblog Bahasa Indonesia. Jangan lupa isikan nama dan alamat email Anda, siapa tahu Anda beruntung mendapat hadiah undian smartphone HTC Touch Dual. Terima kasih.

Seminggu Dengan Indosat IM2 Unlimited

disadur dari : http://mimpikami.com/review-indosat-im2-unlimited/

| Wawan | life

Akhirnya setelah menunda cukup lama, sejak tanggal 27 Oktober kemaren aku resmi menggunakan Indosat IM2 unlimited. Bukan Indosat 3.5G Broadband unlimited ya, tapi Indosat IM2 unlimited ;))

Review ini aku buat setelah seminggu *tepatnya 10 hari* menggunakan Indosat IM2 Unlimited. Kalau pengen lihat harga dan jenis paket IM2 unlimited, bisa langsung lihat di situsnya Indosat IM2 ini.

Karena udah punya AirCard 875U usb modem, aku pilih paket YOU yang paling murah, 160 ribu perbulan. Habis Indosat aneh sih, mau kita ngambil paket Indosat IM2 unlimited yang pake modem ato pun enggak pake modem, biaya langganan perbulannya sama, perbedaannya cuma kalo pake modem kita terikat kontrak 1 tahun, that’s it!!!

Karena itu, akhirnya aku cuma ambil yang paket YOU aja, kecepatannya sampai 2 GB pertama emang katanya sih cuma sampai 384 kbps, tapi ga pa pa deh, test drive dulu, toh kita juga bisa ganti paket kecepatan akses sebulan sekali, sebaiknya sebelum tanggal 26, agar bisa aktif di bulan berikutnya. Jika kita pindah paketnya setelah tanggal 26, baru bisa aktif di bulan berikutnya lagi (sekitar 35 hari kemudian). Mau ganti ke paket modem juga bisa, tapi jadi terikat kontrak 1 tahun D

Kemaren mas yang di Graha Indosat itu bilang, dari tanggal 27 Oktober sampai 31 Oktober, aku dapat kecepatan IM2 normal, 3.6MBps dengan quota 700MB, dengan sistem penagihan prorate. Baru setelah tanggal 1 November, paketku berubah menjadi paket Indosat IM2 unlimited dengan kecepatan maksimal 350an Kbps sampai 2GB pertama, setelah itu turun menjadi 64Kbps.

Beberapa hari awal, biarpun cepat, kalau di speedtest.net bisa sampai 1.5MBps, tapi entah kenapa koneksi di rumahku enggak stabil, sering putus sendiri.

Baru beberapa hari terakhir ini, koneksinya cukup stabil dan lumayan cepat, di kisaran 600an Kbps hasil tes speedtest.net, not bad lah buat internet murah D

Ini hasil speedtest.net malam ini:

Indosat IM2 Unlimited

Kesimpulan dan saran )

# Bagaimanapun juga koneksi internet via sinyal radio itu sangat tergantung dengan kekuatan sinyal dan posisi tempat kita melakukan akses internet. Masih mudah banget terganggu. Jadi pastikan untuk mencoba IM2 teman di rumah Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berlangganan Indosat IM2 unlimited.
# Paket Indosat IM2 YOU yang paling murah pun sudah lumayan memadai untuk berinternet ria, selama tujuan kita berinternet bukan untuk donlot file2 gede atau video streaming.
# Indosat mbok ya bikin peraturan baru, masak perbedaan yang langganan paket modem dan non modem bedanya cuma adanya ikatan kontrak dan tidak ;))

Oo iya, lupa dikit, setting AirCard 875U untuk Indosat IM2 ternyata gampang banget, cukup create new WWAN profile dengan setting:

Profile name: IM2 atau nama kamu juga boleh ;))
Username: login id yang kita buat waktu daftar IM2
Password: password yang kita buat waktu daftar IM2
APN (Access Point Name): indosatm2

Pengalaman Hari Pertama memakai IM2 Broom Unlimited

disadur dari: http://irfanr.wordpress.com/2008/10/28/pengalaman-hari-pertama-memakai-im2-broom-unlimited/

28 10 2008

Sejak membeli modem Sierra AirCard 875U milik temen saya, niatnya sudah (agak) bulat untuk pergi ke Grapari Telkomsel terdekat untuk berlangganan Flash. Sebelum niat saya terlaksana, keburu dengar kabar tak sedap tentang memburuknya koneksi Flash di daerah Denpasar dan sekitarnya, akhirnya niat untuk berlangganan urung terlaksana …

Karena sudah terlanjur membeli (ehm, lebih tepatnya, mencicil D ) modem HSDPA, alangkah ruginya kalo cuman dipake koneksi GPRS atau bahkan dianggurin, mengingat selama ini saya sudah cukup puas dengan internet Starone prabayar saya (yang lebih murah berkat NGORBIT-nya si Giring D ). Baru pada minggu lalu, denger-denger kabar kalo Indosat mengeluarkan paket unlimited-nya di Bali. Akhirnya pada hari Sabtu kemarin, saya ditemani oleh dua orang (yang sebenernya gak ada keinginan untuk berlangganan internet) untuk pergi ke Galeri Indosat di Jl. By Pass Ngurah Rai. Setelah sabr menunggu selama 1.5 jam (disambi internetan gratis di komputer yang dianggurin deket waiting room ), akhirnya tibalah giliran saya dipanggil oleh mbak2 bersuara datar. “Nomor 331”, itulah nomor urut saya. Dan setelah tanya-tanya sama mbak CS-nya, didapatlah informasi sebagai berikut (sekalian saya share, siapa tahu ada yang belum tahu ) :

IM2 Broom Unlimited adalah akses internet unlimited lewat jaringan 3.5G dari IM2 dimana metode pembayaran adalah tetap setiap bulannya dengan menggunakan voucher.

Harganya adalah Rp. 150.000,- untuk pertama kali membayar, bulan selanjutnya sebesar Rp.100.000,- .Kecepatannya mungkin cuman 256 kbps hingga 2GB pemakaian, yang akan berkurang hingga 64 kbps setelahnya. Tetapi yang mungkin perlu dipertimbangkan adalah harganya (bandingkan dengan Quasar dan XL Corporate lainnya yang mematok Rp.300.000,- untuk kuota unlimted). Walaupun terbebani dengan resiko bahwa paket ini mungkin akan bernasib sama seperti Flash, setelah mempertimbangkan berbagai hal (dan karena gak ada pilihan lain yang lebih murah dari ini), maka saya akhirnya mengambil paket IM2 Broom unlimited.

Untuk testing kecepatannya, pertama nyoba jam 10 malam hari sabtu kemarin sih, lumayan cepet. Cuman ada beberapa kesulitan saat nyambungnya (mungkin ini karena pake windows ???), akhirnya saya coba pake wvdial Ubuntu, dan tersambung tanpa masalah yang berarti -) .

Berikut ini trafik bandwith yang saya rangkum selama sehari (Hari Minggu, 26 Oktober 2008) :

screenshot-gkrellm-2610-0820

screenshot-gkrellm-2610-0820

screenshot-gkrellm-2610-1102

screenshot-gkrellm-2610-1102

screenshot-gkrellm-2610-2041

screenshot-gkrellm-2610-2041

Beberapa fakta mengenai IM2 Broom Unlimited sejauh yang saya tahu :

  • Kecepatannya mencapai maksimal saat subuh/pagi hari dan lemot saat malam hari/tengah malam.
  • Kecepetan maksimal yang pernah saya dapat adalah 31 KBps (hampir sesuai dengan kecepatan teori 256 Kbps / 32 KBps) dan 0 KBps pada malam harinya.
  • Seringkali saat koneksinya lagi pas lemot-lemotnya, saya bahkan tidak dapat menyelesaikan loading satu web. Koneksinya menunjukkan idle yang sangat lama, namun ketika di-refresh, koneksinya baru mau jalan lagi.

Berikut ini contoh wvdial.conf IM2 Broom saya, barangkali bisa membantu :

[Dialer broom]
Auto DNS = Yes
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Init3 = AT+CGDCONT=1,”IP”,”indosatm2″
Stupid Mode = Yes
ISDN = 0
Modem Type = Analog Modem
New PPPD = yes
Phone = *99#
Modem = /dev/ttyUSB0
Username = ***nama user anda***
Password = ***nama password anda***
Baud = 9600


Review: Indosat 3G Broadband

disadur dari: http://dewo.wordpress.com/2008/09/23/review-indosat-3g-broadband/

Tulisan ini masuk ke dalam kategori Blogger’s Test & Review. Bagi vendor yang ingin me-review produknya dapat menghubungi Dewo (0819 3250 9003) atau Lina (0819 3250 9001).

Baru malam ini saya sempat menuliskan review koneksi Indosat 3G Broadband ini. Padahal saya sudah menggunakan koneksi nan gegas ini hampir seminggu.

Sebenarnya saya agak bingung dengan tulisan-tulisan yang tertera di paket Indosat 3G Broadband yang saya terima. Di paketnya tertera banyak sekali tulisan “3G”, tetapi di kartunya tertera “3.5G”. Lalu mana yang benar, 3G atau 3.5G?

Maklum, kedua istilah ini menunjukkan kecepatan yang berbeda. 3G dengan jaringan UMTS secara teoritis mampu menghantarkan data dengan kecepatan 384 Kbps, sedangkan 3.5G dengan jaringan HSDPA mampu menghantarkan data sampai 3.6 Mbps. Bahkan sekarang kecepatannya mampu mencapai 7.2 Mbps untuk download.

Nah, dari pada bingung, lebih baik kita coba saja kecepatannya secara langsung. Pengetesan kali ini masih mengandalkan pengukur kecepatan dari SpeedTest. Tetapi agak berbeda dengan test yang sudah-sudah, kali ini saya tidak menggunakan Ubuntu dengan K530, tetapi menggunakan Windows XP dengan Sony Ericsson G502 sebagai modemnya. Penggunaan G502 cukup tepat karena ponsel ini sudah dapat memanfaatkan jaringan HSDPA sehingga saya bisa mengetes kecepatan maksimal paket Indosat 3G Broadband.

Yang masih sama dengan tes-tes yang lalu adalah Lenovo-nya. Tadi siang mau mengetes dengan Acer 6292 tapi ternyata plugin Flash di Firefox tidak bisa jalan dengan baik. Kayaknya saya salah instal pluginnya. Maklum, di Ubuntu ada beberapa pilihan plugin Flash. Kapan-kapan deh dibenahi lagi.

Dengan paket unlimited, saya tidak segan-segan mengetesnya berkali-kali. Beda dengan saat mengetes koneksi Axis mau pun Fren. Kali ini saya tidak khawatir kantong jebol.

Saya sudah mengetesnya di 2 lokasi, yaitu di Mangga Dua Square dan di Tanjung Duren. Di kedua lokasi ini sinyal 3G terdeteksi full 5 bar. Sayang hasil tes angkanya sangat fluktuatif. Naik-turun tidak stabil. Bahkan kesenjangannya cukup jauh. Di saat sial saya cuma mendapatkan kecepatan 200an kbps download dan 100an untuk upload.

Berbeda dengan ketika saya menggunakan Axis atau pun Fren yang relatif stabil angka-angkanya. Gemingan angkanya cuma sedikit di Axis dan Fren. Tapi Indosat 3G benar-benar jauh jaraknya. Mungkin karena rasio share-nya terlalu tinggi. Jika demikian, maka bisa jadi paket ini sedang laris-manis dipakai oleh banyak orang.

Dari hasil tes beberapa kali, saya mendapati angka terbaik sebagai berikut: 611 kbps untuk download dan 254 kbps untuk upload.

Menurut saya kecepatan ini sudah cukup cepat. Bahkan sudah melampaui barrier 384 kbps untuk download. Sayang kecepatan uploadnya mentok di 254 kbps. Kurang lebih rasio kecepatan download:uploadnya adalah 2:1. Cukup bagus menurut saya, karena koneksi alternatif yang lain rata-rata rasionya 4:1.

Bandwidth Meter Dari Indosat 3G

Untuk melengkapi tes, saya juga mencoba menggunakan utility test yang disediakan oleh Indosat 3G, yaitu di Bandwidth Meter. Beberapa kali saya menggunakan utility ini dan hasilnya membuat saya kecewa karena kecepatannya di bawah 150 kbps.

Bahkan setelah beberapa kali mengetes, hasil akhir dari beberapa tes membuat saya melongo karena hasilnya adalah 68.36 Mbps. Angka yang benar-benar luar biasa. Atau angka yang benar-benar ngawur? Saya sampai menekan link “Ulang” beberapa kali untuk memastikannya. Dan akhirnya saya benar-benar pasti bahwa hasilnya adalah ngaco.

Saya sampai bolak-balik menggunakan Firefox dan IE. Hasilnya selalu sama, pertama-tama angkanya 40.96 Mbps dan selalu berakhir tragis di angka 68.36 Mbps.

Jelas saja saya tidak percaya dengan angka ini karena kecepatan tercepat 3.5G masih di kisaran 7.2 Mbps. Hem… ada yang salah dengan alat pengukur kecepatan dari Indosat ini.

Penutup

Dengan harga berlangganan cukup murah, yaitu Rp 100.000, kita sudah mendapatkan paket unlimited 3G. Konon kecepatan akan diturunkan menjadi 64 kbps ketika pemakaian data sudah melampaui 2 GB. Mirip-mirip dengan kebijakan yang diterapkan oleh kompetitornya, yaitu Telkom Flash.

Dari pengalaman menggunakan beberapa hari ini, saya merasakan adanya delay yang cukup mengganggu ketika koneksi beralih dari status idle ke hidup kembali. Dan delay ini cukup terasa mengganggu. Bahkan beberapa kali harus refresh untuk memaksa supaya koneksi lancar kembali. Tapi begitu koneksi sudah up, kecepatannya cukup bisa diandalkan.

Solusi yang cukup dapat dipertimbangkan.

Im2 Unlimited

Diterbitkan September 25, 2008 3 Komentar
Tags: , , ,
disadur dari : http://virnity.wordpress.com/2008/09/25/

Setelah telkomsel dan indosat 3.5G mengadakan gebrakan dengan paket unlimit, ternyata im2 juga tidak mau ketinggalan. IM2 mengeluarkan paket unlimit yang kalo dilihat lumayan OK karena penawaran speednya lebih tinggi dari pada telkomsel dan indosat. Keterangan harga dan speed bisa dilihat di bawah ini :

Indosat M2

Tapi dilain itu, terdapat juga pengiriman email yang menuliskan begini :

Bapak/Ibu pelanggan IndosatM2 yang terhormat,

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu yang telah menggunakan jasa IM2 Broadband Internet sebagai pilihan layanan untuk mengakses Internet.

Sesuai komitmen kami untuk senantiasa memberikan kenyamanan, serta keleluasaan layanan bagi Bapak/Ibu pelanggan setia IM2, dengan bangga kami sampaikan bahwa terhitung tanggal 1 Oktober 2008 Bapak/Ibu dapat menikmati layanan terbaru kami, yakni Fitur 3G Unlimited (IM2 Prime Unlimited).

Fitur IM2 Prime Unlimited tersedia khusus bagi pengguna layanan Internet Broadband 3,5G pasca bayar (IM2 Prime), yang menginginkan koneksi internet tanpa batas, tanpa biaya tambahan.

Aktivasi Fitur

Aktivasi fitur IM2 Prime Unlimited dapat dilakukan melalui website http://www.indosatm2.com, dengan langkah – langkah sebagai berikut:

– Pada menú IM2 account, silahkan pilih type layanan 3,5G Customer,
– Masukan username dan password koneksi.
– Pilih menú “change feature”,
– Pada menú “next feature”, klik pada fitur Unlimited
– Submit permintaan tersebut
– Fitur pilihan Bapak/Ibu akan aktif di bulan berikutnya.

Dengan mengaktifkan fitur Unlimited, koneksi Internet dapat terus digunakan dengan nyaman, walaupun kuota layanan telah habis. Perlu kami informasikan bahwa kecepatan yang akan Bapak/Ibu dapatkan sebelum dan setelah kuota terpakai akan berbeda, sesuai pada tabel berikut:

No Fitur Kuota Kecepatan Akses Up to(hingga kuota habis) Kecepatan Akses Up to (setelah kuota habis)

Tarif
1 ECO! Unlimited 2 GB 384 Kbps* 64 Kbps* Sesuai tarif ECO
2 YOU! Unlimited 3 GB 1.5 Mbps* 64 Kbps* Sesuai tarif YOU
3 PRO! Unlimited 3.5 GB 3.6 Mbps* 128 Kbps* Sesuai tarif PRO
4 MAX! Unlimited 5.5 GB 3.6 Mbps* 128 Kbps* Sesuai tarif MAX

* Dengan mekanisme sharing bandwidth, kecepatan koneksi akan bergantung pada kondisi jaringan saat koneksi tersebut dilakukan

Sebagai iliustrasi:
Apabila Bapak/Ibu mengaktifkan fitur Paket YOU! Unlimited, maka kualitas koneksi yang akan Bapak/Ibu dapatkan adalah kecepatan hingga 1,5 Mbps. Selanjutnya, pada saat kuota layanan sebesar 3GB telah habis digunakan, akan tampil notifikasi pada monitor Bapak/Ibu. Untuk dapat melanjutkan koneksi kembali hingga tanpa batasan kuota (unlimited), Bapak/Ibu dapat memutuskan koneksi terlebih dahulu (disconnect), untuk kemudian melakukan koneksi kembali. Saat koneksi telah tersambung kembali, Bapak/Ibu akan mengalami penurunan kecepatan akses, yakni garansi kecepatan koneksi hingga 64 Kbps. Kecepatan koneksi hingga 1,5 Mbps secara otomatis akan Bapak/Ibu dapatkan kembali pada tanggal 1 di bulan berikutnya.

Sebagai informasi tambahan bahwa untuk saat ini fitur IM2 Prime Unlimited hanya tersedia bagi pelanggan yang telah aktif. Untuk pelanggan baru/registrasi baru, kenyaman fitur IM2 Prime Unlimited baru dapat diaktifkan bulan berikutnya.

Selamat menikmati kenyamanan layanan melalui IM2 Broadband Internet.

Salam hormat,
Manager Customer Service

Perhatikan tulisan yang saya tebali dan cetak miring. Tulisan tersebut mengundang tanda tanya apakah IM2 dapat bersaing dengan Indosat 3.5G dan telkomsel yang sama-sama unlimit? Kita tunggu kelanjutannya.

Link : www.indosatm2.com

Note:
SEMUANYA TERGANTUNG USER DAN DAERAH MASING MASING USER
DAN YANG HARUS DIPERHITUNGKAN JUGA ADALAH PERANGKAT/MEDIA KONEKSINYA, APAKAH ITU PERANGKAT KOMPUTER, MEDIA KONEKSI (USB MODEM, HANDPHONE, DLL) DAN YANG PALING UTAMA ADALAH BENTUK TANGGUNG JAWAB ‘AFTER SALES’ DARI INDOSAT SENDIRI, UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN PELANGGAN SEHINGGA PELANGGAN MENDAPATKAN ‘FEETBACK’ DAN SOLUSI YANG BAIK DARI INDOSAT.

TERIMA KASIH ATAS KESEDIAAN REKAN-REKAN YANG SAYA COPY POSTINGNYA, DAN INI HANYA SEMATA-MATA UNTUK KEBERSAMAAN KITA SEMUA.

Explore posts in the same categories: Tentang Provider

2 Komentar pada “deddynoer: Ada Apa Dengan Kecepatan Indosatm2 3.5G Broom Unlimited?”

  1. Anonymous Says:

    kok bisa gitu sih kang??
    tapi semuanya kan tergantung ama kitanya juga.., mau pilih yg mana?
    dan juga untuk Indosat M2 mohon dan musti meningkatkan pelayanan broadband-nya dong, jangan promosi dan ngejar sale-nya aja

  2. Anonymous Says:

    yach begitulah… mo gimana lagi. yang jelas, kita masih harus saling memberikan toleransi kepada kedua belah pihak (user dan provider) agar mencapai hasil yang maksimum di masa yg akan datang… semoga…
    :::deddynoer:::


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: