Smart: HP 3G Modem TERMURAH !!!

Smart: HP 3G Modem TERMURAH !!!

Modem Setting

Silakan klik link dibawah ini untuk membaca petunjuk konfigurasi modem

Modem Setting

Tanya-Jawab
Apakah yang dimaksud dengan layanan Smart M@il?

Smart M@il adalah layanan yang memungkinkan pelanggan Smart untuk mengakses mail secara mobile kapan saja dan di mana saja sejauh dalam jangkauan layanan data Smart dengan menggunakan fasilitas WAP yang terdapat dalam handset.

Anda akan memperoleh account e-mail dari Smart M@il (username@smartmail.co.id) dengan kapasitas 30 MB. Selain itu, anda dapat menambahkan 2 account e-mail lainnya (Pacific Internet, Singnet, Gmail, Hotmail Plus, Yahoo.com.sg dan Others) ke Smart M@il sehingga anda dapat menerima, mengirim dan menyusun e-mail dari handset anda yang memliki WAP/Internet browser.

Anda akan menerima pemberitahuan/notifikasi (alert) melalui SMS jika ada e-mail baru yang masuk ke alamat e-mail anda.

Apa keuntungan fasilitas Smart M@il bagi para pelanggan Smart?
Keuntungannya adalah anda memiliki akses ke account e-mail Smart M@il dan berbagai account e-mail yang bisa diakses dari handset anda setiap saat dan anda akan menerima peringatan / pemberitahuan (alert) jika anda menerima e-mail baru. Anda juga bisa membalas dan menyusun e-mail baru melalui account e-mail lain di luar account Smart M@il langsung dari handset anda.

Fitur-fitur apa saja yang dimiliki layanan Smart M@il?
Fitur-fitur yang dimiliki layanan Smart M@il adalah :
– New mail : menu untuk membuat e-mail baru
– Inbox : menu untuk membaca dan membalas e-mail
– Calendar : menu untuk membuat event
– Contacts : menu untuk menambah kontak e-mail teman
– Settings : menu untuk menambah account e-mail baru, merubah password, mengaktifkan dan mengnon-aktifkan alert (notifikasi bila ada e-mail baru), customize alerts (pemilihan waktu untuk cek e-mail, pemilihan frekuensi untuk cek e-mail)
– Logout : menu untuk keluar dari layanan Smart M@il

Bagaimana mengajukan aplikasi fasilitas Smart M@il ?
Semua pelanggan Smart, baik post-paid maupun pre-paid, boleh mendaftar dan mengaktifkan Smart M@il melalui :
– SMS dengan mengetik : regmail, dan kirim ke 2959
– Portal WAP Smart (http://wap.smartwap.net) dengan memilih menu Mail dan klik tombol “sign up”

Bagaimana berhenti berlangganan Smart M@il ?
Untuk berhenti berlangganan Smart M@il dapat dlakukan melalui :
– SMS dengan mengetik : unregmail, dan kirim ke 2959
– Portal WAP Smart (http://wap.smartwap.net) dengan memilih menu Mail dan klik tombol “unsubscribe”
Terhitung tanggal “Unsubscribe” tersebut, account e-mail Smart M@il akan dihapus berikut semua e-mail yang ada di Inbox.

Jika saya lupa kata kunci saya, bagaimana saya bisa mendapatkannya kembali ?
Klik “Forget Password” di menu utama dan Smart akan mengirim SMS yang isinya kata kunci anda.

Berapa biaya bulanan berlangganan Smart M@il ?
Biaya bulanan berlangganan Smart M@il adalah Rp. 20.000 per bulan (belum termasuk pajak 10%) dengan masa berlaku penggunaan 30 hari. Biaya bulanan tersebut akan langsung dikurangkan dari sisa pulsa anda untuk para pelanggan pre-paid dan akan ditunjukkan dalam tagihan bulanan bagi para pelanggan post-paid. Untuk penggunaan data untuk akses Smart M@il melalui portal WAP Smart tidak dikenakan biaya (gratis).

Jenis Handset apa yang didukung oleh Smart M@il ?
Semua handset CDMA 1900 yang memiliki kemampuan WAP/Internet browser. Anda hanya perlu mengatur settingan WAP Smart sebelum menggunakan Smart M@il.

Bagaimana jika HP saya tidak dapat menerima “WAP push”?
Anda tidak akan menerima peringatan/pemberitahuan tapi masih tetap dapat mengakses e-mail anda setiap saat.

Jenis e-mail apa saja yang didukung oleh Fasilitas ini?
Semua e-mail POP3 dan IMAP seperti:
– Yahoo!SG/ID/PH/MY/ETC
– Gmail
– Hotmail Plus

Bagaimana saya tahu bahwa e-mail saya memiliki akses POP3 atau IMAP?
Hampir semua provider di Indonesia (CBN, RADNET, IM2, Centrin, Biznet, HotPop, LinkNet, Yahoo etc) memilikiakses POP3. Beberapa provider e-mail gratis seperti GMAIL atau yahoo.co.id mensyaratkan anda untuk mengaktifkan fitur POP3 dan beberapa provider e-mail seperti yahoo atau hotmail hanya menyediakan akses jika anda membayar untuk account anda. POP3

Bagaimana saya tahu nama server dan nomor portnya ?
Smart akan men-set beberapa provider e-mail utama di Indonesia. Jika provider anda tidak terdapat dalam daftar tersebut, silahkan hubungan provider e-mail anda dan anda bisa memasukkan informasi tersebut sendiri.

Bolehkah saya memasukkan e-mail kantor saya dalam fasilitas Smart M@il?
Ya, jika memiliki akses POP3 atau IMAP. Silahkan periksa administrator email kantor anda mengenai ketersediaannya dan nama server POP3 atau IMAP.

Berapa banyak e-mail bisa saya tambahkan dalam Smart M@il ?
Selain account e-mail Smart M@il anda, maksimal 2 (dua) account e-mail bisa ditambahkan dalam Smart M@il

Bisakah Smart M@il membuka attachments?
Bisa. Smart M@il bisa membuka berbagai attachments dengan format file seperti DOC, PDF, JPG, GIF, BMP atau ZIP dan menampilkannya di handset anda.

Berapa lama Smart akan menyimpan e-mail saya dari provider luar? Mengapa e-mail lama saya hilang?
Kami hanya menyimpan email anda dari provider e-mail luar selama 48 jam dan kami akan menghapusnya dari server kami. Kami tidak akan menghapus e-mail apapun dari account provider e-mail anda sehingga anda masih tetap dapat mengambilnya kembali dari komputer anda.

Apakah e-mail saya masih tetap tersedia saat saldo Prepaid Smart saya habis, belum di isi ulang, dan sudah melewati masa tenggang (grace period)?
Dalam masa tenggang (grace period), Smart M@il akan memberlakukan kondisi :
– Pengguna tidak akan menerima notifikasi SMS peringatan/pemberitahuan (alert) untuk e-mail baru
– Pengguna tidak dapat mengakses Smart M@il
– Smart M@il tidak dapat me-retrieve account e-mail lain di luar account Smart M@il
– Mailbox pengguna masih ada (belum dihapus dari sistem)

Berapa lama masa tenggang (grace period) Smart M@il ?
Masa tenggang Smart M@il adalah masa dimana Smart mencoba secara terus menerus (maximum 10 hari) membebankan biaya bulanan. Seperti diketahui, pembebanan biaya bulanan tidak jarang gagal dikarenakan pulsa tidak mencukupi. Setelah 10 hari masih gagal, maka anda dianggap mengundurkan diri dan semua atribut anda sebagai pelanggan Smart M@il (account e-mail Smart M@il dll) akan dihapus.

Karena kapasitas e-mail hanya 30 MB, bisakah saya menghapus email saya?
Ya, anda bisa menghapus e-mail dalam account e-mail Smart M@il melalui handset.

Smart M@il memiliki SPAM atau anti virus?
Ya, sistem kami memiliki SPAM dan antivirus.

Jika saya membutuhkan bantuan mengenai layanan Smart M@il, siapa yang dapat dihubungi?
Anda dapat menghubungi Customer Service Smart di :
– 881 (bebas pulsa dari handset Smart anda)
– Telepon : 021-319-22277 (dari PSTN)
– E-mail : customercare@smart-telecom.co.id

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tag: , , , , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

109 Komentar pada “Smart: HP 3G Modem TERMURAH !!!”

  1. ayung Says:

    saya berminat kalau bisa di antar ke alamat
    pertokoan harko glodok blok c2 no 275 lantai 2
    tel 021-6598845 hp 08129146006.
    hp smart paket pulsa 10 dan 12g data

  2. Andry Says:

    Hallo bos,aku di tulungagung,untuk mendapatkan paket modem smart yg harga 289k dimana ya,trus klau dipakai browsing speednya brapa,,,,suwun ya..kirim ke emailku,andryhisyam@gmail.com

  3. plaur Says:

    Aku dengar dari teman ada hp smart dg harga 290 ribuan yang bisa buat modem kalau di semarang bisa didapat dimana.trim infonya

  4. Ardi Says:

    Mas, 3G itu bukannya bagian dr GSM? ato emang cdma ya?

  5. Harris Says:

    Kalo untuk mengecek sisa bonus data aksesnya gmn ya? makasih..

  6. Jordan Says:

    Mas,ktny hp 3G,tp ko kecepatan akses datanya cuma 153kbps si?
    Thx.

  7. aji Says:

    bisa tidak hp ni di pake sebagai modem di PC????

  8. DEPULSA Says:

    Mas Andry di tulungagung, silahkan dtg ke outlet saya di perempatan bis goling, mgkin saya bssa bntu mndapatkan modem tersebut klo anda berminat.

  9. Plonco02 Says:

    Hehhhh, Rugi deh…. Aku termakan IKLAN !!!!!!!
    3G ???? Ohhh No….
    Aku kemarin dah Beli nih HP seharga Rp. 289.000,- dan dah dapat Bonus Data 2 Gb yang berlaku sampai dengan 2 Jan 2009 tapi setelah aku pake Modem di PC, Wah wah wah….. Lemotnya minta Ampounnnn…
    Percuma Juga Kecepatan 153 kbps yang digembar gemborkan itu… karena kenyataannya Kecepatan yang aku Aku dapatkan Cuman rata2 50 kbps atau paling maksimal 80 Kbps padahal Signal di Hp cukup Bagus yaitu 3 bar….
    Akhirnya….
    Hanya bisa Berkata ” YAAA INILAH BARANG GRATISAN “….
    Tapi masih mending daripada Bayar..
    Heheheheheeee

  10. Rosyidi Says:

    thanks infonya. Kalo aku jualan modem sierra🙂

  11. ucubz Says:

    @plonco02
    harus diketahui bahwa 153kbps it adalah kecepatan maksimal yang ditawarkan dan hanya bisa didapatkan dalam kondisi tertentu. Dengan kata banyak faktor yg menentukan kecepatan yang akan kita peroleh seperti lokasi server website yg kita akses, cuaca, traffic, dll.

  12. yands Says:

    Alhamdulillah baru tadi beli.. ya secara kecepatan lumayan lah, emang kalah sm speedy ato internet broadband lain tp cocoklah buat entry level

  13. tia Says:

    udah 2 minggu pake, lumayan buat browsing + chatting + blogging. Lumayan cepet, sama kyk di warnet dan di kantor. Sayangnya kalo mau connect sering error, hp harus direset (di-off dan on) dulu baru lancar.

  14. Haris Says:

    udah pada nyoba marabunta telkomsel unlimited blum nih pada…..ini bukan telkomsel flash lo..beda.
    kecepatan bakalan di uppgrade ke up to 7,2mbps
    silakan dicek
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1125098
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1125098

  15. novi Says:

    Sebenarnya lumayan juga nih HP, koneksinya dapet 134Kbps dan gratis selama 2Gb, temen2 pasti tidak akan bisa menghabiskan kuota 2Gb dg kecepatan tsb kecualoi kalo komputernya lembur teruss. So mesti coba baru tahu… Inget Gratisan bo!

  16. budi Says:

    mau ngecek saldo internet gimana caranya? saya pake paket 289rb. Saya tekan *995 ga bisa…. Tanya sama CS dijawab, cara satu2nya ngecek saldo internet adlah dg *995. Tp ga bisa…..

  17. andhika Says:

    bisa gak nih hape dipakein M2 broadband??

  18. Orang Ga Smart Says:

    Wah2, smart payah..
    Baru hari ini bli hp smart haier D1200P langsung ku buat internetan di rumah..
    Amit2, tak tinggal makan pun webnya tetep ga mbuka..
    Dah,1 comment deh..
    “PAYAH”

  19. gomaz Says:

    bisa gak ya modem smart ini di pakein provider yg laen? semacam m2 broadband atau telkom-flash?????????

  20. galz Says:

    gimana si cara cek sisa aksesnya?
    uda takcoba tapi ga bisa.

  21. bayu w Says:

    Akses datanya Smart kok lambaaaaat sekali. Percuma promosi tapi prasarananya nggak disiapin. Komentar saya : akses data Smart mengecewakan !!!

  22. ichiro Says:

    3G tuh kecepatannya 3,6MBps, kalo MAXIMAL 153 kbps sih dial up biasa dari cdma laen kaleee…, Yah namanya juga iklan, mana ada maling yang jujur.
    tau ga kenapa jual produknya selalu bundling ma hp, karena di hape cdma biasa ga bisa. Tapi kalo gratisemang gitu sih, gpp deh amal, buat yang punya perusahaan smart itu🙂

  23. molly Says:

    saya tertarik juga sama marabunta telkomsel unlimited, tapi katanya udah ga dijual lagi..ada ga yang tau gantinya apa? saya lebih percaya sama tsel punya…

  24. Basuki Says:

    Hati-hati di sini ada 4 komentar dari orang yang sama.

    Ada orang smart yg kunjungi semua blog/forum yg ngebahas hp ini dan memuji produk tersebut… mohon Bung admin untuk cek IP dan hapus komentar tersebut…

    Sekarang kalau Smart bayar seseorang untuk bohong begini di internet bukankah berarti mereka sendiri gak pecaya pada produk mereka ya? Produk gagal, produk asal😦 Payah!

  25. Blackdns Says:

    semua tergantung kepada pribadi masing2 utk memilih yg terbaik bg mereka, tetapi mereka harus konsekwen dg pilihan tsb. mencaci atau memuji, semuanya adalah bentuk dr emosioal..selama itu msh dlm koridor kritik membangun. Ayo Smart!, buktikan..jgn diam dan terpaku pd angka penjualan saja..

  26. ADMIN Says:

    KEPADA PARA PEMBACA,

    ADA YANG KASIH TAHU SAYA VIA EMAIL, BAHWA:
    “Hati-hati di sini ada 4 komentar dari orang yang sama.
    Ada orang smart yg kunjungi semua blog/forum yg ngebahas hp ini dan memuji produk tersebut… mohon Bung admin untuk cek IP dan hapus komentar tersebut…
    Sekarang kalau Smart bayar seseorang untuk bohong begini di internet bukankah berarti mereka sendiri gak pecaya pada produk mereka ya? Produk gagal, produk asal😦 Payah!”

    SAYA SERAHKAN SEMUANYA KEPADA PARA PEMBACA, KARENA POSISI SAYA DISINI HANYA SEBAGAI PEMBAWA WACANA DAN BERITA YG DITULIS DIBLOG INI. BAGI SAYA PRIBADI, SELAMA ITU MASIH DALAM KRITIK DAN SARAN YG MEMBANGUN, IT’S OK… DAN UNTUK SMART INDONESIA, TOLONG DIPERHATIKAN KELUHAN USERNYA…

    REGARDS,

    ADMIN

  27. Ardi Says:

    Perkenalkan, saya Ardi. Comment saya pertama kali di topik ini ada di no-4.

    Tanggal 5 desember ini saya ke galery-nya smart untuk membeli paket HP+internet. Sebelumnya (sampai skrg sih) saya pengguna startone paket data (1GB/bln). Harus diakui klo smart lebih stabil dr starone ditempat saya, lebih flexible krn bisa dipake diluar kota. Tentu saja kota2nya blm sebanyak operator lain, kmrn saya di sragen ga ada sinyal, kalau ke solo baru ada.

    Untuk kecepatan internet di tempat saya, sejauh ini saya ga ada masalah, mungkin krn terbiasa dengan starone. Dan sebagai pemain baru, tentunya jgn dibandingkan dengan TFlash atau Indosat 3G dsb krn dari segi infrastruktur jelas2 kalah. Mungkin cuma kemampuan baterainya yg saya rasa kurang, seringkali sedang asik browsing eh hp mati krn baterainya habis.

    kebetulan ada review-nya jg di detik.com http://www.detikinet.com/read/2008/12/16/124116/1054354/406/mencicipi-jaringan-evdo-rev-a-smart

    Buat saya ini solusi termurah untuk alternatif selain starone. Untuk browsing saya berlanggan accelerator seperti nitro atau onspeed melalui perwakilannya di indonesia, cukup murah dan membantu.

  28. Ardi Says:

    Eh sorry ternyata itu review-nya jump ya?😀
    silahkan di ignore, baca aja review saya.

    Salam

  29. arre Says:

    mas…klu dijogja dimana almatnya ya maz…tolong reply di email arre_la@yahoo.com………….
    ditunggu ya mas………
    klu dapat info alamatnya………
    langsung meluncur sekarang……
    thaks sebelumnya…….

  30. ADMIN Says:

    dear arre, saya sudah mencoba email ke anda tp direject terus, menurut data yg saya terima bhw alamat email tsb TIDAK VALID. Btw, untuk alamat galeri smart di jogja, coba copy paste alamat ini : http://www.smart-telecom.co.id/custsup/custsup.php

  31. andri Says:

    the minimum cut-off data rate for 3G systems is 144Kbps http://www.three-g.net/3g_standards.html. jadi yang speed nya minimum sama dengan itu sebenarnya sudah bisa kita sebut 3G. dan karena setahu saya data rate smart secara teoritis adalah memang 153 kbps (teknologi cdma 1x or cdma 2000)maka mereka tidak berbohong saat mengatakan hal tersebut. saya salah satu konsumen smart dan pada saat mereka menjual, mereka tidak pernah menjanjikan lebih dari kecepatan tersebut, dan itupun sudah ditambahkan dengan kata2 up to selain itu mas2 di gerainya pun menjelaskan klo teknologi yang mereka gunakan sebenarnya lebih pantas disebut 2,5G atau 2,75G. saran saya adalah jadilah konsumen yang kritis tetapi sebelum mengkritisi pahami dulu barang yang akan kita beli, selain menghindari kesalahpaham juga tidak berakibat penyesalan di kemudian hari.

  32. trisprancis Says:

    Boss, hp 3G bisa beli dimana

  33. deddynoer Says:

    Anda dapat menghubungi Customer Service Smart di :
    – 881 (bebas pulsa dari handset Smart anda)
    – Telepon : 021-319-22277 (dari PSTN)
    – E-mail : customercare@smart-telecom.co.id

  34. Charles Ben Says:

    Saya pakai smart hape 3G modem lumayan dah speednya dari pada pakai matrix 3.5G broadband.
    Untuk download data rate untuk smart diatas 5 kbps, kalau matrix data ratenya dibawah 1 kbps jadi mendingan pakai yang murah dan lumayan.

  35. Charles Ben Says:

    Kalau mau enak yah bayar dong yang mahal jangan beli yang murah. semuanya tergantung ama jaringan. Sudah jelas smart 3G Hape Modem hanya CDMA speednya 230 Kbps CDMA mana mungkin bisa dibandingkan dengan 3G atau 3.5G. yang jelas pakai USB Modem atau PMCIA card tapi itu juga tergantung ama jaringan lagi sibuk atau tidak. kalau dijaringan itu tidak ada yang pakai sudah pasti speednya paling top daaaahh.

  36. maia Says:

    aku bru beli smart 2 hari yang lalu .
    emang si .
    dibilang lemodd ngga juga .
    tapi kenapa ya ada beberapa website yang ngga bisa dibuka .
    alias ditunggu sampai 2 jam aja loadingnya ngga jalan2 .
    seperti friendster .
    masa ngga bisa .
    dan kayaknya Bekasi bukan daerah plosok ya?

  37. Rachman Hidayat Says:

    Saya sudah mencoba beberapa Hp smart modem murah di komputer , namun ada beberapa computer yang sepertinya tidak compaktible dgn computer yang lain juga , mohon di perbarui untuk kemudahan dan compaktiblenya dgan system 22

  38. mika Says:

    mas,cara cek sisa aksesnya gmn?ko susah ya thx

  39. crimethinc Says:

    payaaah… buat update antivirus aja ga pernah bisa..ga layak pakai kalo buat keperluan kerja (24 menit baru download 236 kb..). ga wajar kalo dibuat kerja, mis buka attachment 1 MB aja..

  40. ardie Says:

    Buat Yang pengen speedna cpet silakan bli Yang lebih bagusan ja,,,Key,,,Namanya ja Brang Murah meriah..arus ngerti donk..Ok

  41. Jonathan Says:

    Mengecewakan sekali. Buat Internet lambat banget dan sering putus2. Buat sms harus diulang 4x baru terkirim. Payah…… Aku complain ke customer service malah nyalahin HP & Komputerku. Wew

  42. Alex S Says:

    bro/sist semua, dah ada yg nyoba buat online trading ga? gmn speednya?

  43. smawp Says:

    da 1 minggu ni aq beli HP smart. Lumayan klo buat browsing tp kadang2 connect kadang2 nggak.aq prnah tnya ke CS katanya emg kyk gt klo gt banyak yang pake.
    Tp yg bikin aq mls tuh klo buat sms mlm hari kadang2 4X(bahkan lebih) baru terkirim.Smoga smart bisa meningkatkan layanannya

  44. Web Murah Says:

    Sepertinya koneksi internet di indonesia saat ini belum ada yang benar benar stabil, adanya cepet, tapi cepet juga matinya alias nggak stabil

    Mudah-mudahan pemerintah makin mendukung koneksi internet dengan turut membangun infrastrukturnya yang kuat kayak di bule sana, jadi internet buat masyarakat bisa lebih murah.

    SBY denger nggak ya ?


  45. saya menggunakan HP SMART Haier D1200P sejak 16 Desember 2009, jatah penggunaan bulan pertama terpakai 1.8 GB dan bulan kedua jatah kuotanya tinggal 0.8 GB padahal masih 21 hari lagi. dari pagi subuh hingga sore hari lumayan, setelah itu sampai subuh payaaah . . . Jadi enak nya makenya pagi aja. Sebetul nya kalau Internet via kabel dari First Media bisa masuk Perumahan Taman Cimanggu, mungkin lebih asik lagi !!!

  46. rongky Says:

    saya pemakakai smart sejak sept 08 ,dari pengalaman saya kuota 2GB/bulan itu kayaknya ga bakalan habis meskipun dipake sehari 8 jam,lemot banget sih, yah tapi mo gimana lagi namanya jg gratis yach musti sabar nunggu, dan semakin kemari mungkin karena usernya udah banyak, waaahhhhhh gak nahan lama banget koneknya.
    Yah sekali lagi mo gimana lagi gratis seeh.
    Buat SMART pleeezzzz dunk tambah lagi speednya, Skali lagi hidup SMART , hidup GRATIS, hidup SABAR NUNGGU KONEK.

  47. deddynoer Says:

    Ya, usul dan saran mas bambang akan saya sampaikan ke SBY (Insya Allah), mudah2an beliau cepat tanggap ya..

    deddynoer

  48. Elink Says:

    sangat tidak di sarankan untuk anda yang mau pakai modem smart D1200P untuk download file…. sungguh mengecewakan. masak cuma 0.5Kbps……. awal pembelian bisa 5-10kbps… tapi sekarang……….. mendingan pake M2 atau telkom flash aja dech friend……..
    dari pada anda stres dan palak anda bisa botak mikirin smart……….. gak tanggung jawab apa ya pihak smart. tidak memperhatikan layanan yang layak……..
    sayang sekali web smart ga ada fasilitas tuk sering.
    kacau-kacau pokok e………
    pengen tak bantingiki HP ne………..

  49. nisa Says:

    pake smart di bantul agak lambat & koneksinya lama…gmn solusinya?

  50. Elink Says:

    ya…. begitulah namanya produk promosi di negri kita… kadang ga bertanggung jawab. mau untungnya sendiri. akhir2nya konsumen yang di rugikan. untuk koneksi internet pakai HP smart indikator sinyal di HP harus lebih dari sama dengan 3 agar lancar. tapi emang kadang smart koneksinya ga lancar. apalagi kalo jam2 sibuk pada mbuka internet…. hal ini bisa di karenakan bandwidth yang di sediakan SMART tidak cukup untuk mengakses semua data yang masuk. bandwidth adalah lebar pita untuk akses data. kita bayangkan ssaja bandwidht adalah sebuah jalan tol. jika jalan tol itu mulus dan kendaran yang lewat hanya sedikit, maka perjalanan akan lancar, tetapi kalau jalan tersebut banyak kendaraan dan melebihi kapasitas maka otomatis perjalanan akan terganggu, tidak lancar, macet, dll. seperti itulah kira2 gambaran smart saat ini. sudah terlalu banyak yang makai jadi lalu lintas rame. bikin palak pusing bro……..

  51. kadal_buntung Says:

    Salam, Justru saat ini adalah masa yang tepat untuk mereview paket bundling HP keluaran smart .. ingat – ingat internet 12 Gb itu bonusnya (gratis), coba dech bandingkan dengan op. lain. mana ada yang kaya gitu. Mestinya kita bersyukur kalo ada operator yang bisa kasih paket murah meriah kayak gini. coba kalo anda pake Telkom ASTINET (didecated link) saya yakin anda keberatan dengan biayanya dengan speed yang nggak memuaskan ….

    ASTINET biayan pasang baru dan paketnya sekitar 6 jutaan / bulan dengan speed cuma 64kbps/sec.

    kalo anda punya masalah sinyal karena masalah utama op baru adalah sinyal yang tidak merata (BTS masih sedikit) mungkin bisa diakali dengan penguat antenna dll.

  52. bebek Says:

    bukanya mau jelek2kan produk tertentu, tapi kalau nyatanya cuma bisa buka web saja (baca2 artikel doank) dan ga bisa beraktivitas lain untuk kepentingan pengguna (download) ya wajar kalau Smart pantas untuk tidak di puji. untuk program yang gratisan memang slalu meninggalkan masalah. kebanyakan masalah di rasakan oleh konsumen yang merasa di rugikan. konsumen berhak untuk komplain atas produk yang di beli. jadi ini hanya sekedar sering dan masukan. mungkin ini adalah langkah pertama Smart. untuk kedepanya, kita hanya bisa berharap dari pihak yang terkait untuk memperbaiki produk layanannya. baik dari segi jangkauan sinyal maupun lebar pita (bandwidth) yang di gunakan. saya tidak sepenuhnya menyalahkan Smart, tapi kenyataan seperti itu, semoga dapat menjadi masukan untuk pembaca.
    sebuah operator yang sudah berani terjun ke medan pertempuran pasti sudah mempertimbangkan segala sesuatu dengan baik, dan sanggup menanggung segala resiko.

  53. bebek Says:

    gimana caranya supaya saya ga mendapat layanan balasan via email?

  54. kadal_buntung Says:

    salam, kejadian yang kita alami sama dengan kebanyakan user wireless di sini … saya hanya tuliskan berdasar yang saya alami …. saya punya IM2 Broom unlimited tetapi speed yang saya dapatkan tidak memuaskan …. (saya tinggal di semarang) Sinyal full tapi sering DC dan speednya lemot kali … makanya saya cari alternatif koneksi ke dua (smart) hasilnya : lebih cepat smart untuk browsing dan download ringan … (padahal sinyal smart di sini hanya 1 – 2 bar)

    untuk IM2 broom sudah sering saya complain lewat CS nya tapi nyatanya sampai sekarang nggak ada penyelesaian …. (udah 3 bulan bro …)

    jadi menurut saya pintar pintar lah dalam memilih produk … bulan februari depan saya putus langganan IM2 saya … mending pakai yang murah saja …. hahaha ..

  55. bli_bli Says:

    kalo beli smart yg 289rbu skrg harga&bonus aksesnya masih tetep gk?? kok da yg blg cm mpe 31 des’08??? jawab donk yg tw….

  56. bebek Says:

    sekarang harga smart kalo ga salah jadi 333rb an. coba kunjungi website smart. http://www.smart-telecom.com kayaknya masih ada dech paketan data 12GB. tapi harganya ga harga promosi lagi.

  57. bli_bli Says:

    thx bro…

  58. basara Says:

    smart memang ok untuk orang yang iseng aja dan kalangan proletar (wong miskn sok sugih)UNTUK ITU SARAN SAYA tulung dong di up grate coneting nya ,biar wong mlarat bisa internet juga walau ala kadarnya ,yang penting janggan lola(loading lama) ,karena conectingnya butuh perjuangan berat NUNGGUNYA SAMPAI TUA (BANGGKOTAN)
    UNTUK SMART PIECE MANN

  59. orang_miskin Says:

    @basara

    iya boss .. ane orang miskin … makanya menharapkan koneksi super murah kayak smart ini …. kalo pakai telkomsel dan indosat itu muahaaaallllll bossss ….

    lumayan lah bosss, murah … buat chat ama brosing kecil ajah ….

  60. A6 Says:

    aku di ponorogo, speed 230kbps. emang lambat, tapi lumayan lha wong gratis 6bln. maunya sich yang punya akses cepet tapi murah. mana ada? kalo buat download pakai FlashGate aja lumayan cepet

  61. orang_miskin Says:

    @ A6 nggak salah tuh … haier kan maximal cdma2000 1X jadi yah mentok di 153kbps doank ….. 230 kbps paling dari hp ke PC …… kalo pengen ngetes speed yah coba download dari indowebster … nah … itu real download speed sebenarnya …

  62. Mbah_ngatmo_dimejo Says:

    Sapa bilang smart murah!! Hpnya si murah,buat buka web aja bisa ngopi 3x, makan 3x,udud 2 pack… Apanya yg muraaaah… Pdhal gw di tggal di bekasi.. Bahasa iklan smart emang bnr2 mhipnotis wkekekeke… Hidup lemoy😀


  63. HP modem Smart ku skrng lemoy banget, tapi gw g nyesel, karena gratis selama 6 bulan, skrng lagi cari2 alternatif. Tapi yang jelas gratis stiap bulan 2gb / bulan mesti dimanfaatin !!! Apalagi Bogor, Taman Cimanggu, 2 minggu ini hujan mulu. Tapi semua wireless di Bogor juga mengalami kendala yang sama. Ayo Koneksi Perusahaan2 yang punya Modal gede untuk Internet kabel mulai bergerak, jangan diam aja untuk membangun Indonesia supaya lebih maju. Baca Kompas pagi ini 4 feb 2009: Web PT (Indonesia) Kurang Kompetitif di hal.12. masuk peringkat 623 dunia. Astaga.!!! Kapan nih Internet kabel First Media masuk BOGOR, Ditunggu !!!

  64. orang_miskin Says:

    @Mbah_ngatmo_dimejo … haha😀 maklum boss data gratisan lho ….. lha smart kan emang buat kaum proletar ….😀 sms murah dan telp murah ke semua operator bukan promo jadi yah cocok buat orang miskin kayak saya ini …😀

  65. orang_miskin Says:

    Buat sapa aja yah nggak cocok dengan koneksi smart monggo jangan dipakai … soalnya kalo di pakai malah membebani koneksi yang lain ….. jadi tambah lemot … kan koneksi smart hanya untuk kaum proletar …. haha …😀 saya merasa cocok kok sama smart …. haha … 😀

  66. blackdns Says:

    kalo merasa itu adalah sesuai dengan budget bulanan, maka terimalah itu sebagai dari resiko bagi anda yg telah memilih suatu produk.

  67. orang_miskin Says:

    @blackdns … iya boss … nggak ada masalah bosss buat orang miskin kayak saya … hahaha😀

  68. pak yudhi Says:

    Saya pakai smart. kadang cepet tapi lebih sering luammmbbaatttt………..

  69. Anien Raisi Says:

    awal februari 2009 aku beli HP SMART kupakai biasa biasa aja. Karna aku pernah ke warnet ada juga yang speednya ngalahin smart. aku cuma usul saja ke SMART Telecom, pemancar yang di BTS ditambahi dayanya, biar sinyalnya kuat.

  70. a-qta Says:

    SMART…………………..it’s very lemot abiezzzzz!!!!!!buat sms aja nyampenya sehari,beu!!!!!!!!!!!!!yang sms ke smart nyampenya sehari gimana kalo ada hal yang penting nie……semuanya bener2 lambat….mohon diperhatikan

  71. johan Says:

    smart penipu abis masa baru d pk 2 hari dah error mana call centernya ga jelas dan bayar lagi

  72. elang Says:

    Apapun yg terjadi kita terima aja. murah, meriah.
    aku py pengalaman browsing pake laptop, eee batrai laptop cepet abis krn kesedot hp, hpnya kan ngecharge ??!!! tp gak apa2, murah.
    masalah lemot pernah jg ngalami tp gak apa2 murah.
    mudah2an smart tau dan sll memperbaiki dirinya.

  73. G' Jadi beli Says:

    tadinya saya berminat membeli hp smart ini karena saya membutuhkan akses internet buat pekerjaan…namun uang saya tidak cukup buat membeli yang mahal..saya menyangka smart telah meberikan solusi kepada saya yang miskin ini..ternyata malah menjerumuskan saya….

  74. protes Says:

    mas klo jual barang yang jngn asal doonk.. ngakunya termurah dan tercepat, nyatanya odong-odong….
    klo dibandingkan antara smart ma CDMA yang lain(starone) ya mendingan yang starone kemana2…..

  75. wawan Says:

    yg pd protes jgn gitu lah, namanya jg gratisan lambat dikit ya wajar lah.Kalo mao cepet ya pake yg mahal dong……. (kalo mikir pk logika bro!) Smart kan cukup untuk bowsing n chating kalo mao download ya pake speedy coy…………..
    Seperti halnya kita beli PC, Orientasinya kemana men… masa mao buat editing video n nge-game berat belinya malah PC yg standar office-an doang, itukan O’ON namanya….. betul gak?.
    Gue pake smart di daerah lippo cikarang gak mslh dpt sinyal 4 bar, buat buka facebook gak sampe ngabisin kopi segelas tuh…
    smart tolong lebih ditingkatkan layanannya.

  76. mbah didik Says:

    Alhamdulillah bisa untuk up date anti virus,
    semoga lebih baik untuk semua

  77. Deri Says:

    hp smart cukup ok..
    sebanding harga lah..
    sy di Cimahi bisa akses dgn kcepatan 230,4 Kbps…
    tp klo udh 6 bln nasibny gmn y??
    hahaha…

  78. ALLAF Says:

    nih aku aja,
    browsing pake smart.
    lumayan kok ngak parah2 amat,
    jadi heran kok ada juga yg (24 menit baru download 236 kb)mungkin tergantung jaringan kota2NYA sendiri.
    kebetulan ku ada di gresik.

  79. H. Sumardi Says:

    silakan berkomentar dan berargumen, tapi jangan saling caci dan saling ejek ! budayakan kesopanan dalam beropini. info untuk bantargebang, smart lancar ….


  80. Dapatkan Paket Pulsa Geratis Bicara 1 Tahun dengan membeli Paket Hape Smart Seharga Rp.169.000 anda akan menikmati layanan komunikasi gratis selama 1 Tahun lokal maupun interlokal … Segera dapatkan Buruuuuuann .

  81. ois_kholis Says:

    saya pengin beli hp smart yang buat modem, tapi didaerah purwokerto, stoknya habis. saya hrs nunggu 1 minggu, selain di galeri smart saya bisa mendapatkan hp smart dimana ya?

  82. Mr.Nice Guy Says:

    Bos Mao tanya Nich, gw punya hp smart type D1200P setiap pengen download di rapidshare selalu gagal mulu alias ip yang gw pake sedang lagi download. Apa semua kartu smart punya Ip yang sama dan bagaimana cara merubah IP nya.

    Thx

  83. adick Says:

    hape smart yang stocknya masih banyak dimana sih????

  84. ranggahaha Says:

    Gw kmaren beli smart dan pertama-tamanya memang trial error. But sekarang buat modem udah moncor corrr buat ukuran hape semurah meriah gitu.
    – download rata-rata 10 kbps (warnet aja g sampe segitu kalo jam sibuk)
    Gw bisa download program yg macem-macem, image, ntn streaming radio, anti virus, update blogger, facebookan tanpa hambatan (lumayan drpd di warnet) tapi ada beberapa trik yang mungkin agak sedikit membantu sobat2:
    – validkan setting terutama masalah firewall, cookies, proxy.
    – tempatkan hape di tempat yang mempermudah sinyal ditangkap.

    Kalo di gerai mungkin stoknya terbatas kalo ada harus inden dulu, solusinya mungkin di konter2 hape yang lengkap di kota anda he he… cuman harga mereka pasang bisa sampai 400 an tinggal bagaimana negonya. gw dapet kmaren 335.

  85. My dESIGN-Its Cutting Sticker Says:

    bagus koq,ngebantu bgt aplg berhubungan bgt ama krj,jd aq bs kirim2 design sticker untk customer2 luar jogja,aplg kl dah masuk masa2 kontes mbl…wuih ngebantu bgt….kadang lemot…sekalinya cepet….wuih….thx smart

  86. alt Says:

    wah pingin tapi tak ingin noh hehe…

  87. SlametS Says:

    Yaaa makasih udah ada produk yg murah.CO-KONCO namanya aja “Modem” kalo mau kenceng ya dipakai di PC atawa di Laptop, cobain deh dan tentunya disetting di PC dulu .Jangan dipakai di HP ….LEMOOUUUTTT COI,bisa sih bisa tapi ya gitu deh…slawe jaluk enak kabeh..
    Just try friend,sambil mengharap agar SMART terus menyempurnakan fitur-2 yg belum berfungsi, OK.mudah-2an diperhatikan demi pelanggan diIndonesia.Salam

  88. SlametSantoso Says:

    Usul Pak Smart… Bonus Modem @ 2 GB /bln diteruskan dulu sampai ahir tahun.Saya di Bekasi skrg signal nya tambah bagus dah 4-5 bar .Station/ Towernya ditambah lagi gitu.Tks

  89. alyan garel Says:

    kalau smart untuk jangkauan NTB ada g’?
    apakah program gratis internetnya hanya untuk kawasan jawa-bali saja?

  90. calvin Says:

    gileee apaan gw pke cma bsa browsing maen game aja lelet bngt bkin gw kesel


  91. bukan karena saya berjualan produk smart lho ya, tapi saya sendiri memakai produk ini (bundling usb modem+kartu) performa yg saya rasakan cukup lumayan asalkan sudah mendapat sinyal EV-DO sih.

  92. Jerry Kanci Says:

    Hey Bro..aku punya kabar baik ni buat para Netter yang suka mengembara di dunia penuh Ilusi/Luna Maya.pasalnya sekarang operator Smart mengeluarkan Product baru dem smart dengan harga cuma 350 ribu ntuk ngenet selama 3 bulan,n Unlimited,alias tanpa batas bin sepuasnya dan sekarep dewek..sampe mencret..sampe tangan kitingen krn kebanyakan ngetik keyboardnya.ok…coy..salam dari Anak kanci Kulon Cirebon toek yg baca…

  93. syaifuddin Says:

    Numpang nanya, kalau mau mengaktifkan WAV caranya bagaimana ya?

  94. iyus depok Says:

    Bos saya mau tanya.saya dah hampir satu tahun pakai hp modem yang saya rasakan yah bagus lah,tpi ada gendala nih sedikit hp saya sekarang ini LCDnya kadang contrasnya bisa rubah dengan sendirinya sprti putih trus bergaris2 tuh knapa bos.Satu lagi Bos speednya dong di tambahin dikiiiiiiiiiit aja.thnkz Bos bt smart LANJUTKAN gas trussssssss

  95. enji Says:

    mau nanya dong.. sy pake modem smart ini di PC, tapi sy ga bisa chat tuh.. knp ya???

  96. Satriyo Says:

    Ayuk pake smart……………
    Enak loh ……… murah bisa di buat modem via internet loh

  97. rugi pke smart Says:

    saya di Rembang,saya kecewa bgt sama smart.buat maen sealonline aja sampe 4jam g bisa masuk.pasti ada kata” tidak terhubung ke game server.mohon pelayanan smart harus ditingkatkan krn smart masih tertinggal jauh dengan broadband lainnnya.dan teman” yg tau tips agar smart dpt dipake bwt maen sealonline tolong ksh tau & satu lagi broadband yg murah tu ap? yg tau mohon bantu aku kirim aj ke mnajib57@yahoo.co.id

  98. Tegor Says:

    Ngebaca sampai bokong tepos tentang semart lha mbok ya ada………………………yang cerita bayarnya berapa, berapa gitu,

  99. Donex Says:

    lumayan,untuk jam2 tertentu,di kalasan jogja,koneksi pada jam 9 malam – subuh lumayan cepat, bisa download videos youtube,down load program ringan sekitar 25 mb an,game ringan,download guitar pro tab tapi ngenetnya di depan rumah, alias diluar rumah(deket jalan raya ,sinyal penuh),klo di dalam rumah sinyal 1-2 malah sering putus,cuma cocok untuk facebookan & ngecek email klo ngenet siang emang lemot bikin emosi,trus ak akalin beli kabel USB ekstensi 10 M yg High Quality,jangan pake yg tiruan,window nggak kedeteck modemnya, nih modem ak pasang di tiang pinggir jalan untuk awal koneknya emang agak ngrepotin ,sering keluar-masuk rumah di mota-matiin karena sering hang, tapi klo dah connect asyik, bisa ngenet yang hot dikamar sampai subuh, murah meriah

  100. mr interisti Says:

    pelanggan baru ne critanya,smart sinyalnya kok ga merata ya.dt4 cweku di dlm kota di daerah tgalrejo jogja aja masak cma 1 bar,itu pun ilang2..bwt tlpn sms aj ga konek n g trkrim2,gmna critany bwt online y…di my home sweet home at puncak menoreh jga kurang bgus jangkauan sinyalny,msti pke antene penguat sinyal.so bkan mobile phone lg dunk klo gtu.pdhl cdma laen ky ceria n flexy sinyal lumayan lh..intinya uneg2ku bwt operatorny,y mbok jaringanny dperbagus lgi,bkin bts yg bnyk,jgn mau kalah ma gsm..ntar nek jaringan bgus kn pelanggan jga nambah n bwt online jga oke,masak harga aj yg oke tapi layanan gak oke..

  101. Bagja Harunadi Says:

    aku juga pake smart,lumayan juga kecepatan saya kira standar memang sih kadang lemot amat menjengkelkan ya namanya juga gratisan,tapi klo diamati diindonesia untuk internet masih blom sempurna di bandingkan dgan dari luar btl2 sempurna kecepatan and kualitasnya thanks
    warm regards
    Bagja Harunadi

  102. fidya dini Says:

    saya pemakai hape modem smart dengan nomor 08819535176 baru saja isi pulsa 5000, pulsa sudah masuk tapi koq tdk bisa dibuat sms?. dicek di 999 pulsa saldo saya dinyatakan nol, ini gimana? apa lagi eror? koq sering sekali eror?

  103. darul Says:

    Apa mosem smart AC2726 dapat di gunakan di luar jakarta ????

  104. Haidar Says:

    Saya pake modem hp smart tapi kenapa ya ga bisa di pake untuk inter net…???

  105. due-due week Says:

    smart hebat..heng out..masa louding ampe panas belum nongol juga..nih hp enaknya buat pajangan aja..kagak ada yg bisa diandalkan..sayang udah beli dijual juga ga laku..pusiiing..


  106. hehe…saya udah 3 bulan gunain akses gratis dari smart. hari ini mungkin hari terakhir. ya, biarpun lemot…toh bagiku itu lebih baik. soalnya keinginan saya buat akses di rumah terwujud. pengen sih, ada rencana buat beli yang modem aja. katanya cepet. hehe…nabung dulu ah… emang sih, kita belajar dari pengalaman kalau hp buat modem itu dimana2 juga lemot.
    tapi biar kita menilai sesuatu mesti dibandingin dulu…murah tidaknya kan relatif.

  107. andri Says:

    apa ada hape smart yg udh ada mp3,camera,

  108. Setiawan Says:

    nggak jadi beli ah banyak pemakai yang komplain/ tidak puas dengan SMART

  109. fahrurrozi Says:

    lansung saja kepokok permasalahan saya beli hp smart yang haier c700 tapi hanya bertahan beberapa bulan saja setelah saya bawa ke galeri smart hp malah ngak bisa sms,call,modem itu gimana? padahal sudah saya bawa kesana 2 kali tapi hasilnya 0 ( nol ).tapi kalu di galeri hp tsb bisa sms,call,modem dll tapi kalau dirumah sama sekali tidak bisa padahal di situ ada hp smart haier c700 yang lain.


Tinggalkan Balasan

