deddynoer: Fitur Terbaru Blogger: Geotagging


.fullpost{display:inline;}

Blogger kembali menambahan fitur terbaru Geotagging ke dalam Blogger Post editor. Dengan Geotagging, anda dapat menentukan sendiri peta lokasi untuk setiap posting pada blog anda. Geotaggin sangat berguna untuk membantu spider menemukan posting berdasarkan pemetan. Dengan cara memetakan lokasi ini, setidaknya spider google akan lebih mudah menemukan postingan kita berdasarkan titik pada Geotags yang sudah kita tandai sebelumnya.

Geotagging bekerja sebagai penentu lokasi dengan mengaplikasikan Google Maps Engine. Untuk memudahkan menentukan lokasi tertentu, anda akan diberikan peta khusus. Sebelumnya, Geocoder akan mencari lokasi yang paling dekat berdasarkan nama dalam label post anda. Bila lokasi titik tersebut belum sesuai menurut anda, silahkan mencari ulang pada kotak pencarian.

Geotagging juga sekaligus menentukan lokasi Atom dan RSS FEED anda menggunakan standar GeoRSS, ini berarti pembaca feed, peta dan google search akan digabungkan dalam dalam satu lokasi pemetaan postingan anda.

Untuk mencoba layanan geotagging, pertama login dahulu melalui Blogger in draft. Kemudian Geotag akan ditampilkan di bawah posting blog anda sebagai link, jika diklik anda langsung bisa menentukan pemetaan pada Google Maps.

Explore posts in the same categories: Tentang Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: