deddynoer: BACKLINKS

Kalau anda sering membaca atau belajar tentang SEO atau Search Engine Optimization, terutama yang sedang belajar internet marketing atau bisnis internet, anda mungkin telah sering menjumpai istilah “backlink“. Bagi anda yang baru kenal SEO, mungkin anda bertanya apakah backlink itu dan mengapa kok penting. Backlink memegang peranan yang sangat penting dalam hal SEO, menjadi semacam tolok ukur suksesnya kegiatan SEO. Artikel pendek ini akan menerangkan apa itu backlink dan mengapa kok penting tadi.

Apa itu backlinks ? Backlink adalah link yang mengarah ke website Anda, sering juga disebut sebagai inbound links. Banyak sedikitnya jumlah backlink yang menuju ke website anda merupakan pertanda populernya website Anda. Backlink sangat penting dalam kegiatan SEO karena beberapa mesin pencari seperti Google, akan memberikan kredit yang lebih tinggi untuk website yang memliki banyak backlinks yang berkualitas. Selain itu Google juga menilai relevansi website Anda dengan website yang memberikan backlink untuk anda tadi. Semakin relevan (berhubungan erat misalnya dalam hal tema yang dibicarakan) website yang memberikan backlink untuk website anda maka semakin berkualitas pula backlink tersebut.

Nah, kita bisa juga bayangkan (kalau di darat) backlink itu seperti “tanda panah atau penunjuk” ke suatu tempat misalnya penunjuk ke toko kita. Semakin banyak penunjuk tersebut juga akan semakin memudahkan toko kita ketemu, semakin terkenal dong, hehe.. Apalagi kalau penunjuk tersebut dipasang di tempat-tempat yang strategis. Kalau banyak penunjuk tetapi semua di dalam sumur yang tak terlihat tentu penujuk tadi tak berkualitas bukan?

Nah, sekarang anda bisa mulai mempraktekkan membuat backlink yang berkualitas bukan? Salah satu caranya bisa dengan tukar link ke teman blogger anda, atau bisa juga anda mengiklankan website anda di iklan baris misalnya, usahakan pada topik yang cocok agar backlink yang dihasilkan berkualitas, juga sedapat mungkin di website iklan baris yang ber-PR tinggi, seperti iklan baris laris misalnya

Explore posts in the same categories: Tentang Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: