deddynoer: Bagaimana hasil pencarian mungkin berbeda berdasarkan accented karakter dan bahasa antarmuka

Ketika seorang pengguna memasukkan query yang berisi kata dengan accented karakter, kami algoritma mempertimbangkan halaman web yang berisi kata versi yang baik dengan dan tanpa aksen. Misalnya, jika seorang pengguna masuk [México], kami akan memberikan hasil untuk halaman tentang kedua “Mexico” dan “México.”

Sebaliknya, jika seorang pengguna memasukkan query tanpa menggunakan accented karakter, tetapi kata dalam permintaan yang dapat dieja dengan mereka, kami mempertimbangkan algoritma halaman web dengan baik accented dan non-accented versi kata. Jadi jika seorang pengguna masuk [Meksiko], kami akan memberikan hasil untuk halaman tentang kedua “Mexico” dan “México.”


Bagaimana pencari bahasa datang ke dalam bermain
Si pencari bahasa diambil pada saat proses ini. For instance, the set of accented characters that are treated as equivalent to non-accented characters varies based on the searcher’s interface language, as language-level rules for accenting differ. Misalnya, accented set karakter yang dianggap sebagai setara dengan karakter non-accented bervariasi berdasarkan pencari bahasa, seperti bahasa tingkat-aturan untuk accenting berbeda.

Also, documents in the chosen interface language tend to be considered more relevant. Selain itu, dokumen-dokumen dalam bahasa yang dipilih cenderung dianggap lebih relevan. Jika seorang pencari adalah bahasa Inggris, kami menganggap bahwa algoritma query adalah dalam bahasa Inggris dan bahwa bahasa Inggris lebih pencari dokumen dikembalikan.

Ini berarti bahwa hasil pencarian untuk permintaan yang sama dapat berbeda-beda tergantung dari bahasa antarmuka pengguna.
Mereka juga dapat bervariasi tergantung lokasi si pencari (yang didasarkan pada alamat IP), dan jika pengguna memilih untuk melihat hasil yang telah ditentukan hanya dari bahasa. Jika pencari personalisasi pencarian telah diaktifkan, yang akan juga mempengaruhi hasil pencarian.

Contoh di bawah ini menggambarkan hasil bila pencari query [Meksiko] dengan bahasa set ke Spanyol.

Perlu diketahui bahwa bila bahasa diatur ke Spanyol, dengan hasil lebih banyak accented karakter kembali, walaupun permintaan tersebut tidak termasuk accented karakter.

Cara untuk membatasi hasil pencarian
Untuk mendapatkan hasil pencarian tertentu hanya untuk versi kata (dengan atau tanpa accented karakter), anda dapat menempatkan + before the word. sebelum kata. Sebagai contoh, pencarian [+ Mexico] kembali hanya halaman tentang “Mexico” (dan bukan “México”). Pencarian [+ México] kembali hanya halaman tentang “México” dan bukan “Meksiko.” Perlu diketahui bahwa Anda dapat melihat beberapa hasil pencarian yang tidak muncul untuk menggunakan versi kata yang ditentukan dalam permintaan Anda, tetapi versi kata mungkin muncul di dalam isi halaman atau di jangkar teks ke halaman, bukan di judul atau keterangan yang tercantum dalam hasil. Anda dapat melihat teks atas jangkar yang digunakan untuk membuat link ke situs Anda dengan memilih Statistik> Halaman analisis di webmaster tool.)

Explore posts in the same categories: Tentang Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: